Saturday, January 26, 2013

Bosco Verticale : Hutan Vertikal pertama di dunia






Pembangunannya dimulai ditahun  2010  - superstruktur baru yang dirancang untuk menciptakan hutan vertikal pertama di dunia ke Milan, Italia. Sementara banyak yang meragukan kelayakan konstruksinya, Boeri Studio melaporkan bahwa struktur ini tentu lebih dari sekedar fantasi dan akan diselesaikan tahun ini. Dua menara telah mencapai topping off, dan sejak April tahun 2012 tim telah memasang pohon pada struktur. Meskipun pembangunan sempat slow down karena hujan salju di Milan selama beberapa bulan terakhir ini, hal-hal yang diantisipasi untuk menendang lagi segera untuk memenuhi pembukaan akhir 2013.


Milan adalah salah satu kota paling tercemar di dunia, dan Bosco Verticale merupakan proyek yang bertujuan untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang telah menimpa kota . Desainnya terdiri dari dua menara yang terintegrasi dengan sistem energi fotovoltaik dan pohon-pohon dan vegetasi yang ditanam pada fascade (dinding luar). Tanaman membantu menangkap CO2 dan debu di udara, mengurangi kebutuhan untuk mekanis panas dan dingin apartemen menara, dan membantu mengurangi panas perkotaan daerah ini terutama selama musim panas ketika suhu bisa mencapai lebih dari 37 derajat celcius.


Kedua menara berukuran 260 meter dan 367 meter masing-masing, dan bersama-sama mereka memiliki kapasitas untuk menahan 480 pohon ukuran besar dan menengah, 250 pohon ukuran kecil, 11.000 tanah sebagai media tumbuh dan 5.000 rerumputan (yang setara dengan 2,5 hektar hutan) . Jenis-jenis pohon yang dipilih di mana mereka akan ditempatkan pada fascade bangunan 'dan butuh lebih dari dua tahun bekerja dengan botanis untuk memutuskan mana pohon akan paling sesuai untuk bangunan dan iklim. Tanaman yang digunakan dalam proyek tersebut tumbuh secara khusus untuk bangunan dan dibudidayakan sehingga mereka secara bertahap akan menyesuaikan diri dengan kondisi yang akan mereka alami ketika ditempatkan pada bangunan.

0 comments:

Post a Comment