Monday, January 7, 2013

Stadion Gedebage Kebanggaan Jabar


Proyek Stadion Gedebage merupakan proyek yang mulai digodok dari tahun 2009 dari mulai proses perencanaan dan tender sampai akhirnya Adhikarya mulai menangani akhir tahun 2009 proyek ini banyak mengalami perubahan desain dan gambar2nya bertebaran di internet tapi spesifikasinya secara garis besar :
Lokasi                                                    :  Gedebage Bandung
Luas areal (bangunan + landscape)          :  20 ha
Luas bangunan (bangunan)                      :  5 ha
Pemberi tugas                                         :  Pemerintah kota bandung
Konsultan Perencana                              :  Penta Architecture
Kapasitas                                               :  38.194 seat (37.968 gnl + 146 vvip + 80 pers)
Fasilitas                                                   :  Lapangan bola FIFA Standart , Lapisan atletik IAAF certified,  Lighting Philips untuk pertandingan malam hari, Scoring board 2 buah .

Proyek ini mengalami keterlambatan dikarenakan akses yang terlambat dibuka , akses yang awal sangat tidak bisa dilewati truk trailer dan tronton sehingga sangat sulit. Belum lagi urusan dengan warga sekitar dan cuaca yang sangat buruk di tahun 2010-2011, tapi diluar itu Pekerjaan tanah di proyek ini cukup kompleks dan akan saya jabarkan satu persatu di post selanjutnya.
                               


2 comments:

untuk sistem drainasenya gimana, apakah kaya di eropa sana, jangan2 kaya SJH n GBK kl hujan deras menggenang kaya kolam..?

udah dijelasin tuh di TLnya stadion gedebage yang dulu , coba dicek lagi panjang soalnya kalo dipaaparin di comment post , ntaran dah ditulis lagi

Post a Comment